Selasa, 11 November 2014

SEBELUM JAM 12 part 4

part 4 "HOTEL GRAND"



“Dear Kindagawa,
I think you have been solve a small mysteries of mine. No great wonder, you have been famous by your reputation. I have other mysteries for your hunger mind. If you solve it, you most likely would find me in my room.
It is ten little indian of mine. They play game. Dance a while and turn back. And sing a song as ten little indian dance.
8 indian
15 indian
20 indian
5 indian
7 indian r
20 indian
8 indian
27 indian
13 indian
23 indian
Its indian boy.
My number is kqj8164jk731no need more hit.
Meet me there, Darling boy.
...
Benar- benar lagu kode yang konyol, lagipula itu bukan lagu 10 little indian. Indiannya ada banyak sekali, 146 tepatnya. Jadi pasti ini merupakan kode deret, sepertinya cukup mudah. Banyak angka tidak melampaui 27. A=1 B=2 dan seterusnyaJika diurutkan maka akan menjadi.
8 15 20 5 7 20 8 27 13 23 ha
Jika di ganti dengan angka, maka akan menjadi...
H.. O.. T.. E.. L..
sampai sekarang masih cocok. Selanjutnya,
T.. H... Z... M... W...
Rasanya tidak ada nama hotel seperti itu. Sepertinya aku salah.
Aku menghabiskan waktu beberapa saat untuk memecahkan kode ini. Tapi tidak ada yang terpikirkan. Mungkin saja rahasia ada di dalam liriknya. Ah, tapi rasanya itu lirik bodoh. Aku tidak menemukan ide. Aku mencoba beberapa kombinasi, tapi semuanya kacau. Terlalu sedikit pula untuk menebak angka.Hingga aku menemukan simbol aneh. Huruf r kecil di bagian kiri jauh antara 7 Indian dan 20 indian.
Tapi apa relevansinya. Kode ini tetap saja kacau. indian. Apa ada hubungannya dengan angka 12 indian. Aku tidak menemukan ide. Aku semakin kehabisan waktu.
“Masih di sini? Sebentar lagi tutup lho.” kata pelayan itu.
Aku memperhatikan jam limabelas menit sebelum pukul 12 malam.
“Masih main detektif. Mau mecahin kode. Bukannya angka diganti huruf?” pelayan itu bertopang pinggang. “Sudah-sudah! Lebih baik main yang tidak memusingkan. Lebih baik main Uno. Bapak itu mengajakku main. Tidak asik kalau main berdua.” kata pelayan itu.
“Kakak sendirian?” tanyaku.
“Begitulah, dan pria di sana novelis. Dia kerja sampai malam, tapi tidak ada ide. Kebetulan aku lagi bosan, jadi aku mengajaknya main. Kau tahu kan Uno. Yang ada kartu Plus empat, plus dua, reverse.” katanya.
Aku mengerutkan kening. Kemudian seakan mendapat penyadaran aku menemukan arti huruf r di samping. Aku mencobanya, ternyata tepat. Huruf R itu menandakan pembalikan atau Reverse. Dengan kata lain nilai kode yang dihitung dari awal akan dibalik waktu ada tanda huruf R. Jadi dibaca..
H.. O.. T.. E.. L..
sekarang setelah tanda r nilainya dibalik. Z=1 y=2
G..R..A..N..D..
kemudian ada nomer dengan beberapa deret. Kqj82j1. Sepertinya ini deret menunjukkan nomor kamar. Jika digunakan nilai pada permainan Blackjack maka nilainya menjadi 51 . King, Queen, jack, 8, 2, jack, Ace. Seperti katanya need not to hit.
Hotel Grand tidak jauh dari sini. Aku segera pergi ke tempat scooterku. Pelayan itu menyapaku sebelum pergi.
“Gak jadi maen Uno?” tanyanya.
“Tidak, aku sibuk.” jawabku.
“Oh, hampir lupa. Tadi sebelum pergi gadis itu menitipkan pesan, pakai bahas Inggris, gaya banget, Umm kalau tidak salah. In Black Jack, ace could be 11, Honey”
….
Mau tau kelanjutannya? Wait for the next part “KEJAHATAN SEMPURNA?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages